Minggu, 10 Oktober 2010

HIKMAH PERJALANAN

Setiap Manusia menjalani hidup dengan suatu Peran yang diamanahkan Allah SWT penguasa makhluk. Tidak ada pilihan dari garis hidup yang sudah dituliskan di Lauhul Mahfuz (baca di : http://www.voa-islam.com/ramadhan/serba-serbi/2009/09/04/999/sejenak-bersama-al-quran/)
Sebagai umat Muslim menjalankan Peran adalah sebagai Amanah yang harus selalu disyukuri dari setiap Perjalanan Hidup karena akan banyak pelajaran yang didapatkan.

Suatu hari aku harus melakukan perjalanan keluar kota, yang dari awal sudah kuduga akan dilewati dengan penuh perjuangan.
Perjuangan mengalahkan Lelah…
Perjuangan mengalahkan  Sepi….
Perjuangan menikmati keindahan Alam..
Perjuangan mensyukuri keberadaan..
Perjuangan menuntut ilmu kehidupan..

Rasa lelah itu tiba-tiba muncul mengalahkan semangat,  Rasa sepi itu hinggap mengalahkan antusias, saat itulah aku terpuruk meleleh ketitik derajat terpanas yang menguasai hati dan kekuatanku.
“Ya Allah, Hamba meyakini segala cobaan hidup itu diberikan untuk umat-Mu yang sanggup melewatinya”
“Ya Rab, berilah Hambamu kemampuan untuk berdiri tegak dan selalu bersyukur atas nikmat MU”
“Ya Rohman, ya Rahim, lindungi hamba dengan penuh kasih sayang-Mu”

Rasa itu kini berubah ketika seorang ibu yang Cantik dan penuh Kasih memaparkan arti hidup dan kehidupan dengan suguhan keindahan Alam yang harus selalu disyukuri atas keberadaan kita didalamnya. Ibu mengajarkan ilmu kehidupan bahwa “HIDUP INI JANGAN DIAWALI KENAPA TAPI AWALILAH DENGAN BAGAIMANA
Karena KENAPA akan membawa kita ke masa lalu dan mungkin akan membuat kita berjalan mundur menjauhi kenyataan, membuat kita meyesali diri. Tapi BAGAIMANA akan membuat kita berfikir bahwa perjalanan hidup masih panjang untuk dijalani dengan usaha keras ibarat “SANG PELARI MENGEJAR FINISH”.
Banyak Amanah yang dititipkan untuk kita selalu semangat menjalani hidup demi kebaikan sesama umat  tidak memandang MATERI, KECANTIKAN FISIK, JABATAN, KEKUASAAN yang bersifat  duniawi, tetapi Hidup Karena ALLAH AZA WA ZALLA dengan  penuh BAROKAH dan MATI dalam keadaan KHUSNUL KHOTIMAH.

Salam Terindah untuk semua Wanita CANTIK kepunyaan ALLAH SWT.

Tidak ada komentar: