Jumat, 26 Februari 2010

Summary 3 Judul ( Kehilangan, Yang Tak Tergantikan, Ikhlas)

Ketika aku menuliskan cerita, renungan atau apapun disini, semua semata-mata untuk mencurahkan rasa rinduku untuk merangkai kalimat, dibawah lingkupan rasa yang sedang dialami.

Suatu saat seorang teman menuliskan sebuah komentarnya lewat email pribadiku.

inilah cuplikannya :
"Oh iya saya sudah baca blog ibu cukup menarik tentang rasa ikhlas. menurut pendapat saya juga sama tentang kata ikhlas. sebuah kata yang gampang diucapkan tapi cukup sulit dalam merealisasikannya. rasa ikhlas harus benar-benar datang dari dasar hati yang paling dalam bukan hanya ucapan saja, sehingga apa yang akan kita kerjakan nanti menghasilkan sesuatu yang memuaskan. mengenai kehilangan sayapun pernah merasakan kehilangan orang yang saya kasihi dan cintai didunia ini yaitu kakek saya tapi saya harus mengikhlaskan beliau pergi untuk selamanya menghadap sang pencipta. jadi saling terkait antara rasa ikhlas dan kehilangan bukan".
(penulis adalah pemilik dari http://ulaesih.blogspot.com)

Benar memang antara ketiga judul itu berkaitan ketika merasa kehilangan benar-benar kehilangan sehingga mmerasa tak akan tergantikan perjuangan kita menuju kedamaian hati untuk menerima rasa sedih, rasa kecewa akan dimenangkan oleh ke ikhlasan.

Semoga kita selalu menjadi orang-orang yang senantiasa bersyukur.

Tidak ada komentar: